Kota Surabaya Songsong Piala Dunia U 17

18 Oct, 2023

news

Kota Surabaya mencetak sejarah membanggakan. Untuk pertama kali, Kota Pahlawan ditunjuk menjadi tuan rumah perhelatan Piala Dunia U-17. Hajatan sepak bola bakal dilaksanakan di Gelora Bung Tomo yang dijadwalkan mulai 10 November mendatang.

Powered by Froala Editor

Berbagai persiapan telah dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya. Mulai dari pembenahan Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), beautifikasi, pemetaan rute shuttle, hingga menyiapkan pernak-pernik bernuansa Piala Dunia U-17.

Powered by Froala Editor

“Perbaikan yang dilakukan tergolong minor, dan tidak ditentukan FIFA. Sebab fasilitas dan item yang diminta FIFA sudah beres semuanya,” kata Wali Kota Eri di sela memantau perbaikan Stadion GBT.

Powered by Froala Editor

Menurutnya, perbaikan diharapkan tuntas pada 24 Oktober. Selanjutnya, stadion ini segera diserahkan ke FIFA untuk dilakukan sterelisasi mulai 27 Oktober. Artinya, stadion ini tidak boleh digunakan aktivitas apapun, kecuali mendapat izin dari FIFA.

Powered by Froala Editor

Terpisah, Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan, dan Olahraga, serta Pariwisata (Disbudporapar) Kota Surabaya Wiwiek Widayati mengatakan bahwa perbaikan minor yang dilakukan pemkot untuk menyempurnakan fasilitas yang sebelumnya. 

Powered by Froala Editor

Berita yang mungkin anda suka


Gapura adalah majalah online milik Pemerintah kota Surabaya.

(031)-5475600
Jl. Jimerto No 25-27, Ketabang, Kec. Genteng, Kota Surabaya Jawa Timur 60272
Bidang Informasi dan Komunikasi Publik serta Statistik. Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Surabaya